Senin, 17 Juli 2017

Pembukaan MATSAMA MTs Negeri Lingga


Dabo Singkep (Humas). Madrasah Tsnawiyah (MTs) Negeri Lingga menggelar kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) pada hari senin (17/7) di lapangan upacara MTs Negeri Lingga. Bertindak selaku pembina upacara, kepala MTs Negeri Lingga, Drs. Janaan, dalam amanatnya menyampaikan bahwa siswa baru yang masuk MTs Negeri Lingga sudah menetapkan pilihan bahwa mereka siap secara kognitif dan spiritual, karena madrasah merupakan sekolah umum yang bercirikan agama bukan pesantren
"Siswa baru yang masuk MTs Negeri Lingga sudah menetapkan dirinya siap secara kognitif dan spiritual karena MTs Negeri Lingga merupakan sekolah umum yang bercirikan agama" Kata Janaan.
Selain itu juga, beliau berpesan kepada para siswa baru untuk selalu menjaga amanah dan pesan orang tua yang telah menyekolahkan mereka. "Saya ingatkan kepada siswa baru untuk menjaga amanah dan pesan orang tua yang menyekolahkanmu" Kata Janaan.
Kegiatan Matsama yang diikuti oleh siswa baru sebanyak 96 orang isi dengan berbagai kegiatan yang betujuan untuk memberikan pengenalan kondisi sekolah.  Menurut Wakil Kepala (Waka) bidang Kesiswaan sekaligus ketua panitia Matsama, Samsuri, S. Ag, mengatakan bahwa kegiatan Matsama diisi dengan berbagai kegiatan yang sifatnya memberikan gambaran kepada siswa baru tentang kondisi dan proses belajar mengajar di MTs Negeri Lingga.
"Kegiatan Matsama yang kita laksanakan saat ini berisikan materi - materi pengenalan kondisi dan proses belajar mengajar di MTs Negeri Lingga" Kata Samsuri.
Kegiatan Matsama dilaksanakan selama 3 hari yang dibagi menjadi kegiatan indoor dan outdoor.(wahyu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar